10 Manfaat Akupunktur

Akupuntur merupakan pengobatan yang dilakukan dengan cara menusukkan jarum di titik-titik tertentu pada tubuh pasien, telinga, kepala, sekitar telapak kaki dan tangan untuk mempengaruhi / memperbaiki kesalahan aliran bioenergi tubuh yang disebut dengan Qi (dibaca : Chi). Sejak dulu, akupuntur kerap dijadikan media pengobatan dan perawatan, baik kesehatan maupun kecantikan. Namun, banyak di antara kita yang masih enggan mencoba terapi yang satu ini karena membayangkan jarum-jarum akupuntur menusuk wajah dan tubuh kita! Kalau membaca banyaknya khasiat akupuntur bagi kecantikan dan kesehatan, masih takut untuk coba akupuntur?
Dan Kini Rumah Cantik Sehat Muslimah Salon Spa Muslimah menghadirkan kembali menu akupuntur untuk mendukung perawatan kecantikan dan kesehatan yang sudah ada sebelumnya. Seperti kita ketahui RCSM memperkenalkan treatment YOUFO, dan memberikan pelayanan kecantikan natural dari mulai ujung rambut sampai ujung kaki. Menu akupuntur ini diharapkan akan memaksimalkan penyembuhan problematika yang sering dialami para customer seperti jerawat, pelangsingan dan lain-lain. Mau akupuntur di Jogja? ya di RCSM Salon spa muslimah :)
Apa saja manfaat yang akan Anda dapatkan dari akupuntur? Simak 10 Manfaat akupuntur untuk kesehatan dan kecantikan:
1. Memberikan efek relaksasi
Manfaat utama dari akupuntur adalah memberikan efek relaksasi pada wajah dan seluruh tubuh. Hal tersebut
diakibatkan setelah melakukan terapi, syaraf-syaraf yang ada dalam tubuh menjadi lebih rileks dan nggak tegang lagi!
2. Anti-aging
Membuat kondisi kulit menjadi segar, akupuntur diyakini mampu mencegah terjadinya penuaan dini. Selain itu, akupuntur juga mampu menjadi alternatif bila krim anti-aging nggak cocok dengan kulit kita!
3. Penghilang rasa mual dan sakit perut
Akupuntur pada wajah diyakini dapat meredakan rasa mual dan sakit perut karena salah satu titik akupuntur pada
wajah memiliki koneksi pada bagian lambung.
4. Mencegah jerawat
Kerap memiliki masalah dengan jerawat? Coba akupuntur! Nggak hanya mampu menghilangkan, akupuntur juga dapat mengobati dan mencegah jerawat datang kembali, lho.
5. Melancarkan pencernaan
Selain memiliki koneksi langsung pada lambung, titik akupuntur lain pada wajah juga mengarah ke organ pencernaan seperti usus dan ginjal. Dengan mengaplikasikan akupuntur pada titik tersebut dapat memperlancar pencernaan dan menghilangkan berbagai gangguan pencernaan. Yeay!
6. Menjaga keseimbangan hormon
Agar hormon yang terdapat dalam tubuh tetap terjaga dan nggak mengakibatkan kelainan hormon, kita harus rutin melakukan terapi penyeimbangan hormon. Salah satu yang dapat kita lakukan adalah melakukan akupuntur wajah yang mampu membantu menjaga keseimbangan hormon.
7. Menjaga kesehatan jantung
Bagi orang dewasa, akupuntur kerap dilakukan untuk menjaga kesehatan jantung. Sejak dulu, akupuntur pada wajah kerap dimanfaatkan sebagai terapi pencegahan serangan jantung dan penyakit jantung koroner. Meski begitu, bukan berarti kita sebagai anak muda nggak perlu melakukan terapi ini, lho. Mencegah daripada mengobati!
8. Memperlancar peredaran darah
Nggak hanya pada wajah, akupuntur juga dapat dilakukan pada seluruh tubuh yang berguna untuk melancarkan peredaran darah dan mampu membuat tubuh lebih segar!
9. Menurunkan berat badan
Ini adalah salah satu manfaat yang menggoda kita untuk mencoba terapi akupuntur! ;-) Akupuntur dapat membantu kita menurunkan berat badan dengan menekan nafsu makan sehingga berat badan ideal dapat dicapai.
10. Menjaga kesehatan kulit wajah
Selain memiliki manfaat besar bagi organ dalam, akupuntur juga memiliki manfaat menjaga kesehatan kulit, termasuk kulit wajah. Energi positif yang masuk ke dalam kulit wajah mampu membantu kulit wajah menjadi lebih sehat dan membuat pori-pori lebih optimal menyerap berbagai vitamin dan nutrisi.
Nah setelah mengetahui sedikitnya 10 manfaat akupuntur untuk kesehatan dan kecantikan, dan pastinya manfaatnya lebih banyak lagi, berani coba tantangan kami untuk ambil treatment akupuntur di RCSM Salon Spa Muslimah? Mumpung lagi ada promo lho :) kami tunggu silaturahimnya Sobat Cantik ;)