Kenali Jenis Kulit Wajahmu Sekarang

Terkadang kita masih bingung menentukan jenis kulit kita termasuk jenis kulit yang mana. Jadi dengan membaca artikel ini, Anda
akan semakin mengerti, sehingga dapat memilih produk yang sesuai jenis kulit wajah.
1. Jenis kulit normal, berikut ini ciri-cirinya. Jenis kulit ini tidak kering atau berminyak. Pori-porinya terlihat, namun tidak besar. Anda bisa cek dengan tissue, setelah bangun tidur, seka wajah dengan tisu, tisu tidak akan meninggalkan jejak minyak. Selain itu, setelah mencuci muka, kulit terasa lembut dan nyaman. Di siang hari, kulit masih terlihat bersih dan fresh.
2.  Jenis kulit kering, Anda bisa cek dengan tissue, setelah bangun tidur, seka wajah dengan tisu, tisu tidak akan meninggalkan jejak minyak. Jenis kulit ini memiliki tekstur tipis dan mirip kertas. Ketika disentuh rasanya kering. Pori-porinya sangat baik. Setelah mencuci wajah kulit terasa kencang. Di siang hari, timbul kulit yang mengering menyerupai serpihan putih tipis.
3. Jenis kulit berminyak, jika Anda memiliki kulit jenis berminyak, tissue yang Anda seka pada pipi, hidung dan kening akan meninggalkan bekas minyak. Biasanya pori-porinya besar dan terlihat jelas. Sesaat setelah dicuci, wajah terasa nyaman dan bersih. Namun di siang hari, kulit terlihat mengkilap.
4. Jika kulit bagian pipi kering, sementara di area kening dan hidung berminyak di siang hari,itu tandanya wajah Anda termasuk kulit kombinasi. Tanda memiliki kulit kombinasi adalah ketika Anda menyeka bagian hidung dan dan kening maka pada tissue akan terdapat minyak, namun tidak pada pipi Anda, pipi Anda kering.
5. Jika wajah Anda mudah teriritasi, artinya wajah Anda termasuk kulit sensitif. Reaksi yang ditimbulkan adalah gatal-gatal dan
seperti terbakar. Setelah mencuci wajah, kulit terasa kering dan gatal di beberapa area. Di siang hari, kulit kering dan kemerahan.
Jadi, termasuk jenis yang mana kulit Anda? temukan produknya di Rumah Cantik Sehat Muslimah