Peluang Usaha Kemitraan Salon Muslimah

Sobat Muslimah. Melindungi tampilan supaya terus terlihat cantik dan fresh juga utama untuk wanita berkerudung atau berhijab. Nah, untuk menjaga badan dengan leluasa, mereka memerlukan salon spesial yang dapat melindungi privacy. Dengan semakin bertambahnya jumlah pengguna hijab yang cukup banyak di Indonesia, usaha salon muslimah mempunyai kesempatan yang semakin menarik perhatian.


Inilah yang mendorong Fibriana Indriasari membangun Rumah Cantik Sehat  Muslimah (RCSM) di Yogyakarta. Salon serta spa spesial muslimah ini berdiri dari 2009. Lalu, dua th berselang, ia buka kesempatan kemitraan.


Anda tertarik?

RCSM tawarkan kemitraan dengan investasi Rp 250 juta. Ongkos ini diluar sewa tempat serta renovasi tempat. Tetapi, mitra telah memperoleh perlengkapan salon, furnitur, peralatan kosmetik, standard operational procedure (SOP),MarketPlan, Sistem Keuangan, serta tips usaha, konsultasi design, serta kursus karyawan. “Apabila diperlukan, kami dapat juga menolong rekrutmen karyawan, ” tutur Farida.



Pengamat waralaba Amir Karamoy menilai, usaha kecantikan seperti spa serta salon muslimah punya potensi besar. Sayangnya, saat ini belum banyak entrepreneur yang mengerjakan bidang usaha ini dengan cara serius dan ini merupakan peluang bisnis yang harus segera diterapkan dan peluang bisnis ini tidak akan pernah padam. “Kalau dibanding jumlah muslimah yang jumlahnya telah benar-benar banyak, keberadaan salon muslimah tergolong sedikit, ” tuturnya.
Tak hanya melindungi privacy, menurut Amir salon muslimah juga mesti mempunyai kekhasan. ” Bila dapat, baiknya pemilik usaha buka banyak gerai milik sendiri baru mulai menawarkan kemitraan, hingga calon mitra dapat lihat bukti kesuksesan usaha ini, ” anjuran Amir.