Manfaat Coklat untuk kecantikan

Sobat RCSM Salon Muslimah, 😀, pastinya sobat muslimah pernah mendengar mengkonsumsi nya, Coklat adalah salah satu makanan yang paling disukai sekaligus ditakuti para kaum perempuan dan anak-anak. Coklat sangat disukai para perempuan dan anak-anak karena rasanya yang manis dan cocok untuk cemilan sehari-hari. Tapi sayangnya, coklat juga sering menjadi momok bagi para perempuan yang takut gemuk atau  kehilangan bentuk tubuh yang langsing. Kaum Perempuan selalu berpikir bahwa coklat bisa membuat menjadi gemuk. Betul sekali, karena kandungan lemak yang sangat tinggi ada pada coklat bisa menyebabkan kegemukan hingga menyebabkan obesitas.

Tetapi anda tak perlu khawatir. Meskipun coklat mempunyai dampak negative seperti membuat anda jadi gemuk, coklat masih mempunyai manfaat positif yang bisa anda coba. Sobat RCSM salon muslimah, berikut ini ulasan manfaat coklat bagi kesehatan kulit :
  • Coklat bisa membuat kulit anda terlihat lebih muda
    Kita semua tentu tak ingin ada garis halus terlihat pada wajah. Sobat muslimah ternyata cokelat juga bermanfaat untuk melawan penuaan dini pada kulit. Coklat mengandung flavonoid yang meningkatkan elastisitas kulit dan mencegah penuaan. Lelehkan cokelat dalam susu lalu pijatkan pada kulit. Sobat Muslimah  Coba lakukanlah dua atau tiga kali dalam satu seminggu untuk mencegah munculnya garis-garis halus.
  • Mampu melindungi kulit dari serangan sinar UVCoklat juga memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Kandungan antioksidan Coklat yang tinggi ini mampu menjaga kulit anda dari serangan radikal bebas dan sinar ultraviolet. Cara pemakaiannya mudah, oleskanlah coklat yang telah dilembutkan ke kulit anda seperti ketika anda memakai lotion. Diamkan sejenak. Lalu bilas.
  • Manfaat coklat sebagai scrub. Sobat Muslimah Coklat juga berfungsi untuk scrub seperti halnya sabun scrub pembersih wajah. Sobat Muslimah bisa memakai cokelat bubuk beserta susu dan juga yoghurt untuk bikin scrub nya. Scrub tersebut bisa membersihkan dan  juga membuat kulit sobat Muslimah cerah serta mengganti sel-sel kulit yang mati. Bubuk cokelat ini dapat juga dilelehkan sebelum anda campurkan dengan susu. Terapkan scrub tersebut ke area wajah serta leher. Cobalah dioleskan kedalam satu arah atau berlawanan jarum jam selama 5 menit. Kemudian diamkan 10 menit lalu bilas memakai air dingin.


Berikut ini beberapa manfaat cokelat untuk kecantikan kulit.

1. Scrub 
Sobat Muslimah bisa menggunakan cokelat bubuk dengan susu serta yoghurt untuk membuat scrub. Scrub ini bisa membersihkan dan mencerahkan kulit dan mengganti sel kulit mati. Tidak hanya itu bubuk cokelat juga bisa dilelehkan sebelumnya dan saat dicampur dengan susu. Leletkan scrub cokelat ini pada wajah dan leher yang basah. Sobat Muslimah cobalah oleskan scrub searah jarum jam atau berlawanan selama 10-15 menit dengan merata. Lalu diamkan cukup dalam 5 menit dan basuh dengan air dingin. 

2. Anti-ageing 
Sobat muslimah tentu tak ingin ada garis halus terlihat pada wajah. Dan ternyata cokelat juga bermanfaat untuk melawan penuaan kulit. didalam Dark chocolate mengandung flavonoid yang meningkatkan elastisitas kulit dan mencegah penuaan. Lelehkan cokelat dalam susu lalu pijatkan pada kulit. Sobat Muslimah coba lakukan dua atau tiga kali dalam seminggu untuk mencegah munculnya garis-garis halus.

3. Pencerah kulit
Sobat Muslimah Coklat juga beranfaat bagi kecantikan yang paling dikenal yaitu untuk facial. Cokelat yang lezat itu bisa mencerahkan kulit. Anda bisa mencampurkan cokelat bubuk dengan susu, madu, dan oatmeal. Aplikasikan pada wajah dan leher. Lalu diamkan selama 15-20 menit. Cobalah Basuh dengan air dingin untuk dapatkan kulit yang segar, bersih, dan cerah dalam beberapa minggu.

4. Detoksifikasi kulit
Cokelat bubuk saat dicampurkan dengan kafein akan menjadi produk kecantikan terbaik untuk detoksifikasi kulit. Cobalah Pijat kulit dengan campuran cokelat dan kafein itu agar membersihkan kulit yang berminyak dan kusam.

5. Penggelapan kulit 
Kerusakan kulit sering kali terjadi akibat terpaan sinar matahari. Lindungi kulit dari sinar UV dengan mengaplikasikan cokelat. Komposisi kopi untuk kecantikan ini mengandung jenis flavonoid dan antioksidan yang melembutkan dan mencegah penggelapan kulit.

Jika Sobat Muslimah masih bingung tentang cara penggunaan Coklat untuk kecantikan datang aja ya ke Rumah Cantik Sehat Muslimah | Spa & Salon Muslimah tempatnya wanita dimuliakan 💙💚💛💜💓