Tips Cerahkan Kulit Secara Alami

Memiliki kulit putih dan bersih adalah dambaan setiap Muslimah. Banyak cara yang dilakukan untuk memutihkan kulit, seperti menggunakan lotion pemutih, sabun pemutih, mengkonsumsi obat pemutih, bahkan melakukan suntik pemutih. Jika sudah begitu, bukan hanya Sahabat Muslimah saja yang harus meregoh kocek lebih tetapi juga mengancam kesehatan karena pemakaianan obat obatan kimia yang ada didalamnya. Namun, tahukah Sahabat Muslimah ada cara mudah yang dapat dilakukan untuk mencerahkan kulit kita lho.
Tips untuk mencerahkan kulit secara alami :

1. Yoghurt

Yoghurt merupakan salah satu bahan alami yang kaya akan nutrisi yang mampu meningkatkan warna kulit, memberikan kelembapan, dan membuat kulit tampak lebih cerah dari warna kulit yang sebelumnya.
Yoghurt dapat digunakan untuk memutihkan badan pada bagian tangan, kaki, dan wajah. Di wajah, bisa digunakan sebagai masker. Di tangan atau kaki bisa digunakan sebagai lulur, dilakukan sebelum mandi dan dapat di campurkan dengan madu. Diamkan selama 10 menit atau dirasa sampai mengencang. Kemudian dibersihkan dengan air bersih.
                                                                             
2. Tomat

Tomat memiliki banyak kandungan yang bermanfaat untuk kesehatan kulit seperti vitamin C dan vitamin E yang berfungsi untuk mencerahkan dan melembabkan kulit, serta memiliki anti kuman yang ampuh untuk membersihkan kuman pada kulit.
Tomat dapat Sahabat Muslimah gunakan sebagai masker. Caranya dengan memilih Tomat yang merah dan segar lalu dibersihkan. Setelah itu belah menjadi beberapa bagian, lalu gosokan keseluruh kulit wajah dan leher sampai merata, dan diamkan selama 15 menit agar kandungan nutrisi yang ada dalam buah tomat dapat meresap dengan baik. Kemudian bersihkan dengan handuk basah.

3.  Jeruk Nipis



Sudah banyak produk-produk kecantikan yang mengandung sari Jeruk Nipis, karena Jeruk Nipis memiliki kandungan Vitamin C cukup tinggi yang berguna untuk mencerahkan kulit secara bertahap. Cara memutihkan kulit badan dengan jeruk nipis tidaklah sulit. Sahabat Muslimah cukup belah jeruk nipis menjadi dua bagian lalu oleskan pada wajah atau bagian tubuh lain yang diinginkan. Atau bisa juga dengan memeras jeruk terlebih dahulu hingga menghasilkan air perasan, barulah bisa dioleskan ke wajah atau anggota badan lain. Untuk awal pemakaian, mungkin akan menimbulkan sedikit perih, hal ini wajar terjadi. Jika pemakaian sudah sering dilakukan maka rasa perih tidak akan muncul lagi dan hasilnya akan terlihat nyata.

4. Bengkoang

Sudah rahasia umum kalau bengkoang adalah salah satu bahan yang sudah terkenal di dunia kecantikan. Kandungan didalam bengkoang sudah dipercaya untuk mencerahkan kulit badan ataupun wajah.

Caranya sangatlah mudah, pertama Sahabat Muslimah kupas dan cuci bengkoang hingga bersih. Lalu dihaluskan dengan blandder atau parut. Setelah itu dapat langsung diaplikasikan untuk lulur atau masker ke badan atau wajah yang diinginkan. Diamkan selama kurang lebih 20 menit, setelah itu bilaslah dengan air bersih.

Nahhh... Sahabat Muslimah bisa melakukan tips mencerahkan kulit secara alami dirumah ataupun di Rumah Cantik Sehat Muslimah yang tersebar dibeberapa daerah, karena kami mempunyai perawatan wajah dan badan dengan produk-produk alami.
Yuk, cerahkan diri dengan kami :)


Rumah Cantik Sehat Muslimah
Spa & Salon